Kamis, 02 Mei 2024

INFORMASI :

Website Resmi Desa Srati | Berbagai informasi mengenai Desa Srati dan informasi lainnya bisa anda dapatkan di sini | Selalu pantau dan ikuti website resmi Desa Srati | Informasi dan Pelayanan secara langsung dapat dilayani di Kantor Balai Desa Srati | Jalan Logending - Karangbolong Km. 07 Desa Srati RT. 002 / RW. 001 - Kecamatan Ayah - Kabupaten Kebumen - Provinsi Jawa Tengah. JANGAN LUPA JAGA KESEHATAN UNTUK KUALITAS HIDUP YANG LEBIH BAIK!

Akhirnya, Honor Pantarlih Pemilu 2024 Tahap Satu Sudah Dibayarkan!

Akhirnya, Honor Pantarlih Pemilu 2024 Tahap Satu Sudah Dibayarkan!

Pantarlih merupakan petugas yang dibentuk oleh PPS (Panitia Pemungutan Suara) untuk melakukan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih pada tahapan Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Pantarlih memiliki masa kerja mulai dari 3 Februari-12 Maret 2023. Namun, di kabupaten Kebumen masa kerja Pantarlih menjadi genap 2 bulan terhitung sejak tanggal 12 Februari sampai 12 April 2023.

Sementara itu, untuk honor Pantarlih yang selama ini masih tertunda akhirnya telah dibayarkan meski hanya tahap satu. Pembayaran honor Pantarlih, khususnya di Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen dilakukan secara langsung tunai, bukan melalui transfer melalui rekening. Adapun besaran honor yang diterima sebesar Rp. 1.000.000 ( satu juta rupiah ).

Honor Pantarlih tahap satu diberikan bersamaan dengan diadakannya Rapat Pleno Terbuka yang dilakukan pada malam hari. Acara tersebut dilaksanakan pada Hari Jum'at, tanggal 31 Maret 2023, dimulai dari pukul 20.30 sampai pukul 23.00 WIB. Karena acara tersebut jatuh pada Bulan Ramadhan, maka dipilih waktu malam yang sekiranya tidak menganggu aktivitas lain.

"Sementara ini untuk pembayaran honor Pantarlih hanya tahap satu, dan untuk tahap dua bisa dilaksanakan nanti setelah tanggal 12 April" ucap Muhtadin selaku Ketua PPS Desa Srati. Ia juga meminta maaf karena sangat terlambat dalam penyaluran honor Pantarlih, namun itu diluar kehendaknya.

Tambahan pesan dari pak Agus Santoso selaku Anggota PPS bidang data "meski nantinya masa kerja Pantarlih telah selesai dan honor telah dibayarkan, kita harus tetap menjalin komunikasi dan kerjasama setidaknya sampai November 2024". Ia juga meminta maaf jika selama ini ada kesalahan yang di sengaja maupun tidak, karena bekerja menjadi Pantarlih kadang tidak melihat waktu.

Rapat Pleno terbuka berjalan dangan lancar tanpa adanya masalah yang berarti. Rapat di hadiri oleh PPS beserta sekretariat, seluruh anggota Pantarlih, dan Pengawas Pemilu Tingkat Desa.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Terbaru

Statistik Pengunjung