Jum`at, 17 Mei 2024

INFORMASI :

Website Resmi Desa Srati | Berbagai informasi mengenai Desa Srati dan informasi lainnya bisa anda dapatkan di sini | Selalu pantau dan ikuti website resmi Desa Srati | Informasi dan Pelayanan secara langsung dapat dilayani di Kantor Balai Desa Srati | Jalan Logending - Karangbolong Km. 07 Desa Srati RT. 002 / RW. 001 - Kecamatan Ayah - Kabupaten Kebumen - Provinsi Jawa Tengah. JANGAN LUPA JAGA KESEHATAN UNTUK KUALITAS HIDUP YANG LEBIH BAIK!

Desa Srati Menjadi Lokasi Seleksi Wawancara Calon Pengawas TPS Pemilu Tahun 2024

Desa Srati Menjadi Lokasi Seleksi Wawancara Calon Pengawas TPS Pemilu Tahun 2024

Pemilu Tahun 2024 sebentar lagi akan dimulai, tepatnya pada 14 Februari 2024. Pada Pemilu Tahun 2024 kita akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, serta DPD. Penyelenggara Pemilu yaitu KPU, BAWASLU, dan DKPP. BAWASLU merupakan Badan Pengawas Pemilu dimana fungsi utamanya yaitu mengawasi khususnya KPU dalam menjalankan tugasnya.

Pada tingkat paling bawah dari BAWASLU yaitu Pengawas TPS atau yang mengawasi di lokasi Tempat Pemungutan Suara. Desa Srati menjadi lokasi untuk dilaksanakannya seleksi wawancara calon pengawas TPS Pemilu Tahun 2024 oleh PANWASCAM Ayah. Kecamatan Ayah terdiri atas 18 Desa dan Desa Srati menjadi lokasi seleksi wawancara dari 6 Desa yaitu, Desa Banjararjo, Pasir, Jintung, Srati, Karang Duwur, dan Argopeni. Peserta dari 6 Desa tersebut nantinya dibagi dalam beberapa sesi, dan setiap Desa memiliki waktu 1 jam.

Seleksi dimulai sejak pukul 8 Pagi dan bertempat di Balai Kemasyarakatan Desa Srati. Pewawancara merupakan anggota dari PANWASCAM Ayah. "tempat seleksi wawancara calon anggota Pengawas TPS di Desa Srati karena lokasinya mudah, ditengah-tengah, dan tempatnya juga bagus. Ada 6 Desa dan 86 peserta calon anggota pengawas TPS yang mengikuti seleksi wawancara ini" ucap Bapak Slamet selaku Staff dari PANWASCAM Ayah.

Sebelumnya, mereka sudah melakukan pendaftaran dengan menyelesaikan pemberkasan. Informasi pembukaan pendaftaran telah dipublikasikan melalui pengumuman di tiap Desa serta melalui kanal media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram dengan nama Panwascam Ayah Kebumen. Seleksi ini bertujuan untuk menyaring siapa saja yang layak untuk lolos menjadi Pengawas TPS. Bapak Slamet mengatakan siapapun yang nantinya lolos menjadi Pengawas TPS, semoga mereka dapat bekerja dengan maksimal, pungkasnya.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Terbaru

Statistik Pengunjung