Senin, 01 Juli 2024

INFORMASI :

Website Resmi Desa Srati | Berbagai informasi mengenai Desa Srati dan informasi lainnya bisa anda dapatkan di sini | Selalu pantau dan ikuti website resmi Desa Srati | Informasi dan Pelayanan secara langsung dapat dilayani di Kantor Balai Desa Srati | Jalan Logending - Karangbolong Km. 07 Desa Srati RT. 002 / RW. 001 - Kecamatan Ayah - Kabupaten Kebumen - Provinsi Jawa Tengah. JANGAN LUPA JAGA KESEHATAN UNTUK KUALITAS HIDUP YANG LEBIH BAIK!

Rembug Stunting Desa Srati Tahun 2024

Rembug Stunting Desa Srati Tahun 2024

Musyawarah rembug stunting Desa Srati dilaksanakan pada Selasa, 21 Mei 2024 di Balai Desa Srati. Acara tersebut di hadiri oleh peserta kader kesehatan Desa Srati, narasumber dari pihak Puskesmas Ayah serta KPM.

Pada pemaparannya, stunting itu bisa didapat dari 2 faktor, yaitu faktor keturunan dan faktor eksternal/lingkungan. Semua Warga Negara Indonesia wajib mendaftar Jaminan Kesehatan Nasional/JKN.

Pemaparan dari Bu Anggi selaku KPM menyampaikan bahwa sasaran pencegahan stunting dimulai dari remaja putri, calon pengantin, ibu hamil, bayi dan balita.

Beberapa poin yang disampaikan oleh Bu Evi Kartiko Widyanti, S.Gz selaku narasumber dari puskemas. Stunting di Desa Srati masuk pada kategori gagal tumbuh. Faktor penyebabnya ialah; faktor sanitasi/lingkungan, faktor perilaku, faktor pelayanan kesehatan, faktor genetik. Sedangkan untuk pencegahannya; Asi eksklusif selama 6 bulan, memantau perkembangan anak dengan membawa ke posyandu, konsumsi TTD, memberikan MPASI yang bergizi setelah diatas 6 bulan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Terbaru

Statistik Pengunjung